Membangun mental positif di kerja


Jika kesal terhadap rekan kerja dan karyawan yang bermental negatif dan buruk kenapa kita mesti ikut-ikut, ikut-ikut kok dikit, coba ikuti dengan sepenuh hati, dalam waktu singkat kita akan segera jadi sama dengan orang itu, yap! Meniru mental negatif sama saja merusak diri sendiri.

Begitu kira-kira, mengapa kita harus mengambil mental positif di dunia kerja, toko atau usaha. Hukum tarik-menarik juga berlaku, jika kita ingin baik hasilnya maka berlaku baik kepada orang lain pasti menarik orang lain untuk menjadikan dirinya baik.

Toxic atau racun adalah pengganggu dimanapun, ia tidak akan disukai oleh rekan dan bahkan kawannya sendiri, agar tidak menjadi toxic berikan apa yang bisa membuat orang lain senang, meski tidak harus menjadi lilin yaitu kita jangan sampai seperti dimanfaatkan.

Cara membangun mental positif buat kita semua yang ingin berubah ke kehidupan yang lebih baik, survey sudah membuktikan orang yang bermental positif selalu menghasilkan kehidupan yang baik untuk diri, lingkungan dan keluarganya, yuk kita lihat apa saja yang harus kita lakukan:

1.      Senyum, karena senyuman itu sedekah paling mudah. Biasakan senyum saat menghadapi rekan, partner, atau konsumen.

2.      Hindari prasangka, prasangka sangat dekat dengan fitnah, sebenarnya prasangka akan merugikan diri sendiri, karena otak akan kelelahan memikirkan apa yang diprasangkakan.

3.      Setiap orang punya masa lalu, ambil hikmah dan lakukan terus perubahan dalam hidup ke arah yang lebih baik

4.      Dilarang keras membenci orang dari perbuatan yang dibenci, ambil solusi secepatnya, dan hindari kebencian terutama terhadap kondisi lingkungan pekerjaan

5.      Rekan kerja atau konsumen berkarakter racun (toxic), siapkan amunisi untuk mengalahkan racun tersebut dengan cara positif, tetapkan tujuan kita yang baik dan pertahankan hingga tetap baik

6.      Ambil jalan sportif, hidup adalah kompetisi, jika kalah segera beri apresiasi terhadap saingan kerja kita, dan perbaiki kesalahan dan bukan menyalahkan siapa pun

7.      Kalau kita memiliki kelebihan maka jangan sombong, ini adalah penghancur segala, tetap rendah hati dan bersyukur atas nikmat tersebut, kemudian asah kembali hingga lebih baik dan bermanfaat.

Mental positif juga diperlukan dalam bersosialisasi, tidak hanya dalam dunia kerja, toko, usaha tetapi bisa digunakan untuk bertetangga agar tetap rukun dan bahu-membahu membangun kemajuan, selamat jadi manusia paling bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: