Word ke PDF dan PDF ke Word


  

Urusan Documents memang jagonya adalah Microsoft Word, tetapi adakalanya kita membutuhkan dokumen tersebut dalam bentuk format yang berbeda dikarenakan dokumen itu untuk keperluan agar tidak dapat dirubah atau hanya sekedar ingin menyimpan dokumen agar tidak dapat dirubah lagi.

Format PDF adalah format yang umum digunakan untuk membuat buku elektronik atau dokumen elektronik agar lebih nikmat dibaca, sebutan lain hasil jadi dari sebuah dokumen yang di pdf kan disebut e-book. E-book atau buku elektronik adalah buku yang lagi tren di era digital yang akan menggantikan fungsi buku bacaan dengan lembaran kertas, menjadi buku lembaran halaman yang hanya dilihat dari monitor atau layar.

Beberapa software untuk membuat PDF menjadi Word atau sebaliknya, Word menjadi PDF yaitu ada beberapa macam di internet, yuk kita lihat apa saja itu:

1.   Primo PDF

Freeware

Download

Bekerja pada menu print di Microsoft Office, jadi ketika kita klik Print pada menu maka Primo PDF akan menjadi bagian printer, freeware ini tidak dilengkapi dengan software shortcut, jadi sangat simpel. Juga tidak bisa digunakan untuk memproteksi dokumen dengan password. Selanjutnya hasil jadi PDF dan resolusi dari Primo PDF cukup mantap dan bagus.

2.   Nitro PDF

Shareware

Download

Cukup lengkap dan cukup professional di bidang pdf, dilengkapi dengan program shortcut program sehingga kita bisa eksplorasi di program Nitro PDF, bisa menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu file pdf, bisa membuat gambar menjadi pdf, atau mengkonversi dokumen ke pdf, dan yang paling penting dari program berbayar ini bisa mengubah pdf ke word, jika ada proteksi juga bisa asal kita tahu password dokumen tersebut 🙂

Dilengkapi juga dengan proteksi file pdf jadi, dokumen kita aman disebarluaskan di dunia, lalu selain bekerja dengan program tersendiri Nitro PDF juga bekerja di menu print Microsoft Office.

3.   Adobe Acrobat

Shareware

Download

Bisa dibilang Acrobat adalah program PDF yang paling terkenal saat ini, program dari Adobe ini bisa dibilang sangat lengkap bahkan lebih lengkap dari Nitro PDF, dan hasil akhir file pdf diatas kualitas Nitro PDF dan hampir setara dengan Primo PDF.

Setelah kita mengetahui program apa saja yang ada untuk membuat file PDF, pilihan tentunya ada di tangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: