Contoh Surat Lamaran Kerja


Di Rental kami sering orang minta dibuatkan surat-surat untuk kebutuhan mereka, ada yang perlu Surat Lamaran kerja untuk mereka mencari pekerjaan.

Pokroku Management

Di sini saya akan memberikan contoh-contoh bentuk surat itu yang sering dipakai dan diaplikasi dengan konsep yang terstandar pada umumnya.

  1. Surat Lamaran Pekerjaan, dibutuhkan bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan atau mencari tempat kerja yang baru yang lebih baik dari sebelumnya, Surat Lamaran Kerja ini sangat umum dipakai di masyarakat. Klik disini untuk mendownload contohnya.
  2. Surat Resign / Surat Pengunduran Diri, berlaku bagi mereka yang sedang ingin keluar dan mencari tempat kerja yang baru. Surat resign diperlukan untuk menghormati Perusahaan lama tempat bekerja agar bisa dikatakan ia keluar kerja secara baik-baik. Klik aja disini untuk mendownload contoh surat pengunduran diri.
  3. Surat Lamaran Kerja karena dibawa orang dalam, adalah contoh surat yang isinya menjadikan orang yang mengenalkan kita kepada Perusahaan tempat kita bekerja nantinya menjadi kepercayaan Perusahaan terhadap pelamar kerjaan. Sehingga pelamar kerja tidak repot untuk interview yang ribet karena isi surat telah menerangkan rujukan teman tersebut yang membawanya ke perusahaan tersebut. Klik disini untuk mendownload contoh surat lamaran pekerjaan karena direferensikan oleh orang dalam.

Selain surat-surat lamaran kerja diatas, juga ada yang namanya Daftar Riwayat Hidup atau dalam bahasa Inggris disebut Curriculum Vitae, saya akan memberikan contoh-contoh Curriculum Vitae pada halaman ini.

  1. Daftar Riwayat Hidup yang umum, contoh yang sering dipakai oleh kebanyakan pelamar pekerjaan bentuknya simpel dan mudah dimengerti, dan agak mirip dengan versi yang ada di kantor Pos, Klik disini untuk melihat contohnya.
  2. Daftar Riwayat Hidup atau CV terbaru, ini adalah contoh format CV terbaru yang lebih fresh dilihatnya. Klik di sini untuk menggunakan format CV terbaru.
  3. CV dengan tabel, agar lebih mudah dilihat terkadang tabel diperlukan dalam menyusun informasi, formatnya juga masih dengan Microsoft Word. Klik di sini untuk melihat contohnya.

Semoga contoh-contoh di atas bisa membantu yang sedang mencari dokumen untuk lamaran pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: