Gunakan DNS Tercepat


Sebuah DNS sangat diperlukan untuk dapat koneksi yang cepat dan stabil. Apabila kita sudah menyertakan internet pada computer atau laptop kita, maka settingan biasanya sudah terjadi secara otomatis dan bisa jadi tidak terlalu cepat dalam mengakses link yang seharusnya bisa dibuka dengan cepat.

DNS yang punya kepanjangan Domain Name System, sesuai dengan artinya adalah sebuah sistem yang memungkinkan memudahkan manusia untuk mengingat alamat IP suatu website atau URL. DNS akan merubah nama-nama tersebut menjadi bentuk angka-angka IP yang kemungkinan akan sulit dihafal dengan cepat bagi manusia.
Di internet bisa dianalogikan seperti ini, jika kamu punya telepon maka telepon tersebut akan berbunyi karena kamu menekan nomor yang dituju, kerja DNS mirip seperti ini namun DNS mempermudahnya menjadikan itu sebagai nama-nama yang mudah diingat. Contoh permisalan lainnya adalah jika kamu membuka http://www.namawebsite.com maka itu sebenarnya akan berubah ke alamat 192.0.32.10 ( IPv4 ) dan 2620:0:2 d0: 200:: 10 ( IPv6 ).
Sekarang kita udah tahu apa itu DNS secara umum, maka kita juga akan merubah DNS server kita yang telah dipersiapkan secara otomatis oleh penyedia layanan internet ke settingan manual sesuai dengan pilihan tercepat dalam merespon jaringan.
Perlu diingat, merubah DNS tidak dapat mempercepat koneksi internet kamu, tetapi ia hanya akan mempercepat respon terhadap jaringan di internet. Permisalannya seperti jika kamu mau ke pasar menggunakan angkot A yang suka ngetem dan berjalan lambat kini kamu berangkat dengan angkot B yang kemungkinan berjalan lebih cepat dan tidak suka ngetem.
Kita mulai:

  1. kunjungi website berikut untuk mendownload program pilihan DNS tercepat secara otomatis
  2. Kemudian instal, instalasi akan berjalan normal dan dapat langsung digunakan tanpa shortcut.
  3. Dan ia juga akan otomatis dalam menganalisa ip yang sudah digunakan komputer kita, Klik StartBenchmarkPokroku Sukses Makmur
  4. Proses akan memakan waktu beberapa menit sesuai kecepatan komputer dan internet. tunggu sampai hasil muncul seperti ini.
  5. Hasil akan muncul secara otomatis dengan menggunakan browser default yang kamu pakai lalau catat Primary DNS dan Secondary DNS yang diberikan oleh Namebench.

Masukkan ke setting manual DNS computer kamu dan nikmati hasil kecepatannya merespon jaringan, lebih mudahnya setelah DNS dirubah, putuskan jaringan lalu koneksikan ulang, maka DNS baru akan dapat dirasakan.

Berikut caranya menyeting DNS secara manual. -Klik Disini-

3 Tanggapan so far »

  1. 1

    […] Disimpan dalam Computer &#183 Tagged DNS, DNS manual, Fren, Huawei, Modem, nawala, Smart, Venus DNS dapat dirubah secara manual, jika kamu mengenal DNS Nawala (180.131.144.144 dan 180.131.145.145) […]

  2. 2

    […] Pilihan Gunakan DNS tercepat Cara setting DNS manual Mendaftarkan kertas F4 dan Struk ke printer Membuat link html dan […]


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: