9 tertib agar do’a cepat terkabul


“Ini adalah rahasia penting dalam berdo’a!” Begitu kata Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan. Banyak manusia ingin berdo’a kepada Alloh swt., tapi tidak terlalu mengerti dengan bahasa Arabnya, ketahuilah bahwa Alloh swt. itu mengerti seluruh bahasa termasuk Bahasa Indonesia, maka tidak mengapa berdo’a dengan bahasa Indonesia, karena do’a itu adalah permintaan, maka siapa yang meminta, tidak masuk akal jika ia tidak mengerti apa yang dipintanya.

Ada beberapa do’a-do’a yang memang sudah pernah ada dan dijelaskan di hadits dan Al Qur’an untuk beberapa permintaan kita yang kebetulan sama, tetapi ada juga yang permintaan itu memang berdasarkan keinginan hati kita sendiri, boleh saja menggunakan bahasa Indonesia.

Langsung saja, dalam menggunakan bahasa Indonesia, Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan caranya agar cepat terkabul. Dan Alhamdulillah apapun permintaannya, mau minta jodoh, keberkahan, kekayaan, rumah, usaha yang sesuai ibadah, minta naik haji, umroh, jalan-jalan ke luar negeri akan terkabul jika kita tahu rumus do’a berikut ini:

  1. Ucaplah Basmallah agar setan tidak ikut campur dalam do’a kita
  2. Ucapkan sholawat untuk Nabi kita Muhammad saw., banyak contoh sholawat dan gunakan sholawat yang sesuai hadits Nabi saw.
  3. Ucapkan puji-pujian hamdalah kepada Alloh swt.
  4. Istighfar, mulai dengan memohon ampun kepada Alloh swt., dan banyak juga contoh istighfar menurut dalil shohih
  5. Inilah waktu untuk memanjatkan do’a dan permintaan kita kepada Alloh swt.
  6. Setelah hajat disampaikan, ucaplah lagi sholawat untuk Nabi saw.
  7. Ucapkan lagi puji-pujian syukur kepada Alloh swt.
  8. Istighfar
  9. Setelah selesai jangan lupa sedekah, ini akan mengundang keberkahan dan jadi perantara (tawassul) untuk mempercepat terkabulnya do’a.

Itulah tips do’a yang saya dapat dari Ustadz Yusuf Mansur, semoga bermanfaat dan jangan lupa do’akan agar kita punya pemimpin bebas dari korupsi.

Mau bebas dari pemimpin yang korupsi? Pemimpin adalah cerminan rakyatnya, maka rakyat harus memulai masing-masing jauhi maksiat dan korupsi biar pun sedikit, cari rezeki yang halal, maka pemimpin bersih akan terwujud.

About these ads

1 Response so far »

  1. 1

    lutfi said,

    hari ini pilkada di kab kami,ada pihak tertentu yg mengaku alim dan didukung alim ulama ormas tertentu,tp ternyata menggunakan politik uang jg..yg halal dan haram kok jadi abu-abu ya


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 111 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: